Kamis, 10 Oktober 2013

Atas Insiden Aragon, Honda Dikurangi 25 Poin

SEPANG – Selain mengeluarkan hukuman bagi Marc Marquez, Race Direction MotoGP juga memberi hukuman kepada Honda menyusul terjadinya insiden di Aragon yang melibatkan dua pembalapnya. Jika Marquez hanya dikurangi satu poin pada klasemen pembalap, Honda mendapat pengurangan 25 poin pada klasemen manufaktur.
 
 Race Director MotoGP, Mike Webb mengatakan bahwa hukuman tersebut merupakan semacam peringatan bagi Honda dan manufaktur lainnya akan pentingnya keselamatan saat balapan. Dia berharap semua manufaktur menyediakan motor yang aman, sehingga insiden yang terjadi akibat rusaknya traksi kontrol pada motor Dani Pedrosa pada balapan di Aragon lalu tak terulang.
 
"(Pengurangan poin) merupakan pesan bagi para manufaktur mengenai standar keselamatan, juga pada sistem pada motor, untuk terus meningkatkan keselamatannya," ujar Webb, sebagaimana dilansir Autosport, Kamis (10/10/2013).
 
"Tak banyak pertanyaan untuk membuat regulasi untuk menyerang mereka untuk melakukan sesuatu. Ini adalah usaha yang lebih kooperatif untuk membuat yakin bahwa kami semua bisa bekerja sama demi membuat motor menjadi lebih aman," lanjut Webb.
 
Meskipun mendapat pengurangan perolehan poin, Honda masih memimpin di papan klasemen manufaktur, dengan 291 poin. Namun, mereka kini hanya terpaut satu angka saja dari Yamaha yang menguntit di posisi dua, sementara Ducati, yang berada di peringkat tiga, hingga kini baru mengumpulkan 123 poin. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/10/38/879807/atas-insiden-aragon-honda-dikurangi-25-poin