Kamis, 24 Oktober 2013

Angqelique Widjaja Dirikan Akademi Tenis

JAKARTA - Mantan petenis peringkat 55 WTA dunia, Angelique Widjaja, hari ini bekerjasama dengan BRI meresmikan sekolah tennis yang bernama AD Tennis Academy. Kerjasama yang berlangsung satu tahun ini praktis beubah nama menjadi BRI-AD Tennis Academy.

Dari pihak BRI yang diwakili corporate secretary bank Muhammad Ali menyatakan untuk memberi dukungan penuh kepada sekolah yang fokus meningkatkan potensi tennis di Indonesia lagi, "Visi Misi BRI yang sejalan dengan AD Academy membuat kami yakin untuk mendukung petenis tanah air," ucap Bapak Ali, petinggi bank BRI.

Sekolah yang namanya diambil dari singkatan Angelique dan pelatihnya Deddy Tedjamukti telah didirikan sejak tahun 2010 dan sudah memiliki sekitar 200 murid dengan rentang usia 3-15 tahun dan fokus membina pemain usia 10 tahun.

Saat ditanya oleh Okezone fokus apa yang di tanamkan kepada pemain serta apakah metode 'blusukan' juga akan dijalankan, juara Wimbeldon junior ini menjelaskan tanggung jawab dan disiplin adalah hal yang terpenting.

"Kami fokus meningkatkan tanggung jawab dan disiplin para pemain sedini mungkin agar tertanam jiwa sportifitas. Untuk masalah blusukan kami belum menjalankan tapi sudah kami agendakan untuk menjaring pemain dari daerah Jateng dan Jatim," ujar juara Asean Games Busan 2002 di Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Selain itu, Petenis yang pensiun di tahun 2005 akibat cedera angkel yang dialaminya menyatakan sekolahnya menargetkan 400 siswa setelah bekerja sama dengan BRI walaupun kendala sedikitnya lapangan masih dialami.

Sekolah ini beralamat di GOR Simprug Jakarta Selatan fokus terdiri dari level begginer sampe advance dan juga disediakan kelas private yang terdiri dari satu orang, atau dua sampe empat orang untuk ganda. Untuk pelatih, BRI-AD menyediakan 4 coach dan 18 asisten dan mengadakan 3 turnamen internal setiap tahunnya.
(hmr)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/24/39/886222/angqelique-widjaja-dirikan-akademi-tenis