Kamis, 17 Oktober 2013

Alonso Ungkap Alasan Performa Ferrari Stagnan

MARANELLO – Fernando Alonso mengungkapkan alasan kenapa performa Ferrari bisa stagnan di Formula One (F1) musim ini. Menurutnya, Tim Kuda Jingkrak sangat lambat dalam pengembangan mobil.

"Masalahnya adalah pengembangan mobil kami. Masalahnya kami tidak mengadaptasi ban atau pengembangan tidak sesuai rencana kami. Kami tiba di balapan Juli dengan beberapa update terbaru yang terlihat bagus di Koran," keluh Alonso.

"Tapi, penampilannya tidak sesuai saat di lintasan dan saya berpikir itu yang membuat performa kami menjadi semakin lambat dari yang seharusnya kami miliki," jelas pembalap asal Spanyol tersebut, diberitakan Crash.

Alonso juga menambahkan, perubahan ke penggunaan ban menjadi Pirelli sama sekali tidak membantu Ferrari. Ternyata, itu bukan satu-satunya alasan kenapa performanya sangat jauh dari kata memuaskan.

"Pirelli hanya masalah tambahan. Sudah jelas beberapa tim juga mengalami pengurangan performa, begitu juga dengan sebaliknya seperti Sauber yang kami sebutkan sebelumnya. Tapi, mereka semua harus melakukan perubahan karena ban lainnya meledak," kata Alonso.

"Itu bukan keputusan untuk membuat satu tim yang lebih baik daripada yang lain, itu merupakan sebuah perubahan jadi kami masih bisa lanjut balapan, sehingga tidak ada yang bisa kami lakukan," tutupnya.
(hmr)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/17/37/882644/alonso-ungkap-alasan-performa-ferrari-stagnan