Rabu, 16 Oktober 2013

Alonso: Sejak Juli, Gelar Juara Sudah Hilang

MARANELLO – Pembalap andalan Ferrari, Fernando Alonso mengungkapkan bahwa dirinya sudah kehilangan kesempatan meraih gelar dunia F1, sejak Juli silam. Kala itu, tim kuda jingkrak tidak mampu meraih hasil maksimal di Grand Prix Inggris.
 
Jika melihat catatan poin, Alonso memang masih mempunyai kesempatan untuk menyusul Vettel. Namun, kesempatan itu memang sulit karena Vettel tinggal selangkah lagi memastikan diri menjadi juara jika mampu menjadi yang terbaik kelima di India.
 
Alonso juga mengeluhkan masalah yang terjadi pada mobilnya. Ketika beberapa perbaikan tidak mampu membuat Ferrari menjadi kompetitif.
 
"Saya pikir masalahnya ada pada pengembangan kami. Kami tidak beradaptasi dengan ban atau tidak memiliki langkah-langkah yang tepat. Kami tidak tampil baik di trek,"ujar Alonso seperti dilansir Autosport.
 
"Perubahan Pirelli adalah tambahan. Hal ini jelas bahwa ada beberapa tim yang kehilangan sedikit kinerja dan beberapa tim memenangkan sedikit performa seperti Sauber. Tapi, Pirelli harus membuat beberapa perubahan karena ban meledak,"tandas Alonso.
 
(acf)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/16/37/882184/alonso-sejak-juli-gelar-juara-sudah-hilang