Minggu, 06 Oktober 2013

Alonso Pesimistis Bisa Raih Podium

YEONGAM - Fernando Alonso cukup pesimistis dalam menghadapi balapan Formula One GP Korea, Minggu (6/10/2013). Bahkan, pembalap asal Ferrari ini menilai dirinya akan kesulitan dalam meraih podium.

Pesimistisnya pembalap asal Spanyol ini tak lain karena hasil kurang apik pada babak kualifikasi di Korea International Circuit,, Sabtu (5/10/2013). Alonso hanya mampu meraih tempat keenam dengan catatan waktu 1m38.038s.

Hasil tersebut menjadi yang keempat kalinya secara beruntun, Alonso gagal meraih start terdepan. Meskipun, pada akhir balapan dirinya selalu berhasil menembus tiga besar bersama para rivalnya.

Alonso sendiri sebelumnya mengeluhkan bahwa mobilnya kalah cepat dan buruknya kualitas ban dari Pirelli. Maka dari itu, Alonso melihat peluangnya dalam meraih kemenangan di seri ke-14 itu.

"Saya pikir akhir pekan ini kami jelas tidak kuat. Dalam hal kecepatan, kami menemui beberapa masalah kemarin. Jadi saya tidak bisa begitu optimistis untuk bisa memenangi balapan atau bahkan naik podium besok. Tapi kami akan mencoba semaksimal mungkin," ujar Alonso di ESPN F1.

"Saat start cuma ada ruang kecil di turn 1. Jadi kami akan mencoba menyalip di turn 3 dan turn 4. Akan ada beberapa kejadian saat balapan, jadi kita lihat saja apa yang kami bisa lakukan. Tapi kami tahu kami bakal kesulitan besok," sambungnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/05/37/877185/alonso-pesimistis-bisa-raih-podium