Jumat, 18 Oktober 2013

Alonso Luncurkan Tim Sepeda di TdF

MARANELLO – Fernando Alonso tidak patah arang untuk memiliki sebuah tim balap sepeda. Bahkan, Alonso sudah berencana untuk memperkenalkan timnya di ajang balap sepeda Tour de France (TdF).
 
Belakangan ini, pembalap Formula One (F1) asal Spanyol itu dikabarkan sudah membeli sebuah tim sepeda bernama Euskaltel-Euskadi. Namun, negosiasi keduanya tidak berjalan dengan lancar dan kandas bulan lalu.
 
Malah, Alonso berencana untuk membuat tim balap sepeda sendiri untuk musim 2015. Manajer Alonso, Luis Garcia Abad, sekarang mengatakan rencana pria 32 tahun itu telah berjalan dengan lancar. Bahkan, Alonso sudah mendapatkan sponsor untuk proyeknya ini.
 
Abad mengatakan Alonso sudah menyiapkan tanggal untuk memperkenalkan tim balap sepedanya. "Hari istirahat pertama pada Tour de France," demikian pengumuman Abad, sebagaimana diberitakan GrandPrix.com.
 
"Alonso sudah mengatakan dia ingin membawa yang terbaik dari formula one ke olahraga sepeda dan sebaliknya. Ini berarti teknologi, penelitian, pemasaran, promosi, alat-alat baru seperti telemetri, dan pusat medis. Tujuannya adalah untuk melakukan sebuah hal yang baru dan menghindari dari masalah doping," Abad menjelaskan.
 
Dia juga mengatakan, sponsor akan baru untuk di olahraga sepeda ini, tapi membantah spekulasi yang mengatakan Alonso mendapatkan bantuan sponsor dari Branco Santander, yang juga sponsor di Ferrari. "Sebaiknya membedakan bisnis F1 dan sepeda," tandasnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/18/43/883522/alonso-luncurkan-tim-sepeda-di-tdf