Jumat, 11 Oktober 2013

Alonso: Kimi Tak Lebih Cepat dari Massa

TOKYO - Fernando Alonso kembali membicarakan Kimi Raikkonen, rekan setimnya di Ferrari pada balapan Formula One (F1) di musim depan. Alonso menilai bahwa Kimi tak lebih cepat dari rekannya saat ini, Felipe Massa.

Seperti diketahui, tim berlambang kuda jingkrak ini resmi mengikat kontrak Kimi selama dua musim ke depan. Pembalap Lotus asal Finlandia tersebut datang menggantikan Felipe Massa yang memilih mundur dari Ferrari di akhir musim nanti.

Alonso melihat bahwa kembalinya Kimi ke tim pabrikan asal Italia ini takkan cukup mendongkrak prestasinya di musim depan. Pasalnya, kecepatan Kimi dalam menggeber mobil hampir sama dengan Massa, meski ia tampil apik bersama Lotus saat ini.

"Untuk tahun depan, bersama Kimi saya pikir kami bisa menjalani kompetisi yang sangat bagus untuk Ferrari, mencoba lagi meraih poin sebanyak mungkin," ucap Alonso yang dikutip ESPN F1.

"Namun, dalam hal kecepatan, saya pikir Felipe tidak lebih lambat sedikit pun. Ketika mereka membalap bersama, Felipe juga secepat Kimi," sambungnya.

Terlebih, Alonso Red Bull masih akan mendominasi balapan di musim depan. Jalan keluarnya, Alonso berharap Ferrari memiliki mobil yang cukup kompetitif, bila tidak Ferrari akan merasakan hal yang sama.

"Jadi, kalau kami memiliki mobil yang kompetitif, kami akan menikmati musim dan kami akan melakukan hal-hal yang sangat bagus. Kalau kami tidak memiliki mobil yang kompetitif, saya pikir kondisinya akan sangat mirip dengan musim ini," paparnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/11/37/880024/alonso-kimi-tak-lebih-cepat-dari-massa