Kamis, 31 Oktober 2013

Alonso: Ini Lebih dari Gelar Juara

YAS MARINA - Fernando Alonso mengatakan bahwa cara kerja tim dan kedekatannya dengan rekan-rekannya lebih penting dibandingkan sebuah gelar juara dalam kariernya. Pasalnya, hal tersebut sudah membuat bahagia pembalap yang membela Ferrari ini.

Sebastian Vettel telah keluar sebagai juara dunia Formula One untuk musim ini, meskipun balapan masih menyisakan tiga seri lagi. Artinya, Alonso untuk kesekian kalinya gagal juara dunia bersama Ferrari.

Alonso memang pernah merasakan dua gelar juara dunia pada 2005 dan 2006, kala itu dirinya masih membela tim Renault. Meski begitu, pembalap asal Spanyol ini tak pernah merasa kecewa, karena ia telah mendapatkan tim yang hebat di belakangnya.

"Ferrari selalu memperlakukan saya dengan sangat baik dan ada kemungkinan untuk memperpanjang kontrak lebih lanjut," jawab Alonso saat ditanyakan masa depannya, seperti dilansir ESPNF1.

"Ini membuat saya lebih bahagia dari apa pun. Tim memiliki kinerja yang cukup keras dan tanpa adanya keraguan. Ini semua tentang profesionalisme saya dan komitmen saya," sambungnya.

Kini, Alonso pun bertekad mematahkan dominasi yang dilakukan Red Bull dalam empat tahun terakhir di musim depan. Dirinya dan Ferrari berharap bisa bekerja lebih baik dengan peraturan baru di 2014.

"Kami harus mulai bekerja lebih keras, karena kami memiliki tantangan yang sangat kuat di depan kami. Mereka telah sangat kuat dan mendominasi Formula One selama empat tahun terakhir dan kita perlu melakukan sesuatu yang lebih baik daripada apa yang kita lakukan empat tahun terakhir ini," paparnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/31/37/889869/alonso-ini-lebih-dari-gelar-juara