Selasa, 08 Oktober 2013

Alonso: Finis Kedua pun Keajaiban bagi Ferrari

YEONGAM – Sepanjang gelaran Formula 1 (F1) musim ini, Ferrari lebih banyak tertinggal di belakang Red Bull, yang melaju kencang lewat pembalap andalannya, Sebastian Vettel. Pembalap Ferrari, Fernando Alonso mengatakan, meraih posisi dua pun merupakan pencapaian bagus bagi dia dan timnya.
 
Hingga F1 seri ke-14 musim ini, Alonso baru meraih dua kemenangan, yaitu pada Grand Prix China dan Spanyol. Sedangkan Vettel telah meraih delapan kemenangan, dan empat di antaranya didapat secara beruntun pada empat seri terakhir. Dan, hasil tersebut pun membuat Vettel kian dekat dengan gelar juara dunia keempatnya, seraya memupus harapan para rival.
 
"Jika seseorang bergabung ke F1 hari ini atau kemarin, dan Anda mengatakan kalau mobil merah dengan helm biru bertarung untuk kejuaraan dunia, dan tetap kedua, mereka akan mengatakan 'itu tak benar, itu adalah keajaiban'. Kami meraih keajaiban pada 15 balapan dan terus mencobanya hingga sekarang," ujar Alonso, sebagaimana dilansir Autosport, Selasa (8/10/2013).
 
"Tiga kali berturut-turut  meraih posisi kedua merupakan performa lebih dari kami, karena mobil kami hanya cukup untuk posisi tiga, empat, atau lima. Setelah tiga keajaiban itu, kami mengalami akhir pekan yang buruk di Korea, dan saya pikir kami harus memiliki target untuk balapan-balapan berikutnya, bertarung untuk posisi-posisi di podium," ujar Alonso.
 
Jelang balapan berikutnya di sirkuit Suzuka, Jepang, Alonso pun mulai realistis, khususnya pada kualifikasi. Menurutnya, sulit untuk mendapat grid yang bagus. Namun, dia tetap berharap mendapat hasil optimal, dan itu bisa dilakukannya jika mampu membawa perubahan positif saat dilangsungkannya balapan.
 
"Kami harus realistis dan berpikir bahwa di Suzuka, kami akan berada di antara posisi lima dan delapan (pada grid), saya pikir ini adalah normal. Tapi, yang kami perlu perbaiki adalah performa pada Minggu (saat balapan). Saya berharap kami punya strategi bagus dan mengincar podium," tutup dua kali juara dunia F1 tersebut. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/08/37/878610/alonso-finis-kedua-pun-keajaiban-bagi-ferrari