Minggu, 06 Oktober 2013

Alonso Dikecewakan Kualitas Ban

YEONGAM - Fernando Alonso dibuat kecewa oleh kualitas ban yang dipakai di Formula One (F1) GP Korea. Pembalap Ferrari ini mengeluhkan kekuatan ban dari Pirelli yang dinilainya tak mampu bertahan lama.

Keluhan tersebut diungkapkannya usai menjalani babak kualifikasi di Korea International Circuit,, Sabtu (5/10/2013). Alonso sendiri harus puas memulai balapan dari posisi keenam pada usai meraih waktu 1m38.038s.

Kurang apiknya hasil dari tim berlambang Kuda Jingkrak tersebut sudah terlihat dari sesi latihan bebas. Di mana, Alonso dan Felipe Massa masih kalah cepat dari para rivalnya, Mercedes dan Red Bull.

Alonso beralasan bahwa kualitas ban menjadi kekalahan dirinya dari tim lain. "Jujur saja; kualitas ban sangatlah buruk," keluh Alonso seperti dilansir PlanetF1.

"Jika semua mobil menarik kekuatan hingga 100 persen sejak permulaan balapan, maka ban tak akan bertahan sampai lima kilometer. Ini sangatlah tidak membantu dan tidaklah menyenangkan jika kita tidak bisa memutari 100 persen lap. Jika kita memasang ban yang bisa bertahan lebih dari lima kilometer, maka mereka bisa lebih cepat juga," paparnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/05/37/877182/alonso-dikecewakan-kualitas-ban