Senin, 14 Oktober 2013

Agresivitas Kerber Berbuah Titel Perdana

LINZ – Tak sia-sia Angelique Kerber menjalani WTA Linz setelah dua hari sebelumnya memastikan spot WTA Championship di Istanbul, dengan membawa pulang gelar perdananya tahun ini.
 
Padahal fokusnya sempat terpecah lantaran punya prioritas tampil sempurna di TEB PNB Paribas Istanbul, ketimbang di Generali Ladies Linz. Tapi fokusnya mulai sedikit bisa dialihkan ketika sudah memasuki semifinal dan final dini hari tadi.
 
Kerber merengkuh titel perdananya musim ini di Linz setelah mengandaskan unggulan lainnya, Ana Ivanovic dengan dua set langsung, 6-4 dan 7-6. Kedua finalis sempat bermain ketat dan Kerber mengatakan kunci keunggulannya atas Ivanovic adalah permainan agresif di saat momen vital.
 
"Pada akhirnya, saya bisa fokus di final ini. Saya berusaha mendapatkan poin tiap kesempatan dan tak memikirkan tentang match-point yang saya koleksi. Saya hanya harus tetap agresif di momen penting dan saya pikir, itu kunci kemenangan saya," ujar Kerber.
 
"Saya sangat senang bisa memenangkan turnamen WTA pertama saya tahun ini. Ana juga bermain luar biasa. Saya hanya bisa berbahagia dengan kemenangan di final hari ini," lanjutnya, sebagaimana disitat WTATennis, Senin (14/10/2013).
 
Baik Kerber maupun Ivanovic, sedianya tak jarang susul-menyusul angka. Tapi Ivanovic mengakui sejumlah kesalahan sendiri membuatnya kehilangan angka di saat-saat genting. Meski begitu, capaian final sudah cukup memuaskan petenis asal Serbia itu.
 
"Sering terjadi susul-menyusul (angka) di antara kami, tapi dia bermain lebih baik di saat-saat vital. Saya merasa punya banyak kesempatan tapi gagal memanfaatkannya," timpal Ivanovic.
 
"Tapi final itu pertandingan yang hebat dan meski sedikit kecewa karena kalah di final, saya merasa sudah melewati banyak pertandingan yang bagus sepekan ini, juga dengan banyak kemenangan. Secara keseluruhan, pekan di Linz sangat positif buat saya," tuturnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/14/39/881422/agresivitas-kerber-berbuah-titel-perdana