Sabtu, 28 September 2013

Yamaha Siap Jawab Keluhan Lorenzo

ALCANIZ - Jorge Lorenzo mengeluhkan masalah pengereman dan daya cengkeram motornya jelang seri ke-14 MotoGP di Aragon, Spanyol. Juara dunia andalan Yamaha ini pun berharap timnya segera melakukan pembenahan.

Lorenzo mengaku mengalami beberapa masalah pada motornya pada dua sesi latihan jelang balapan, Jumat (27/9/2013) kemarin. Meski berhasil jadi yang tercepat pada sesi pertama, Lorenzo harus turun ke posisi empat pada sesi kedua, sore harinya.

Pembalap asal Spanyol yang tengah berupaya mengejar defisit angka dari Marc Marquez ini mengaku motornya tidak bisa tampil prima, lantara remnya tidak bekerja sesuai dengan keinginannya. Masalah lain yang juga disorotinya adalah soal daya cengkeram ban yang dinilainya tidak cukup mendukungnya untuk cepat dalam melahap tikungan.

"(Lorenzo) mengeluhkan daya cengkeram yang sangat cepat menurun. Kami akan coba untuk meningkatkan daya cengkeram ban yang merupakan keluhan utamanya," tutur manajer tim Yamaha, Wilco Zeelenberg seperti dikutip Crash, Sabtu (28/9/2013).

Wilco meyakini, Lorenzo punya peluang besar untuk kembali menang -ketiga secara beruntun- apabila masalah yang dikeluhkannya bisa diatasi. Pasalnya, gap antara Lorenzo dengan Marquez yang jadi pembalap tercepat di sesi latihan kedua, kurang dari satu detik.

"Catatan waktunya tipis, tapi kami bisa lebih baik," tandasnya seraya meyakini timnya akan menjawab keluhan Lorenzo pada sesi latihan bebas ketiga, empat dan kualifikasi, hari ini.

Lorenzo memang dituntut untuk selalu meraih kemenangan di sisa balapan musim ini, atau minimal kinsisten finish di depan Marquez jika ingin mempertahankan gelar juaranya. Sebab, saat ini Lorenzo masih terpaut 34 poin dari Marquez di puncak klasemen. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/28/38/873348/yamaha-siap-jawab-keluhan-lorenzo