Jumat, 13 September 2013

Yamaha Akan Kejar Honda dengan Cara Apa pun

LESMO – Saat ini, pencapaian dua pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi masih berada di belakang dua pesaingnya dari tim Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Bos Yamaha, Lin Jarvis mengatakan kalau pihaknya akan melakukan cara apa pun untuk bisa mengejar Honda.
 
Salah satunya adalah dengan mencoba teknologi Seamless Shift Gearbox pada gelaran MotoGP San Marino di sirkuit Misano, akhir pekan nanti. Meskipun terbilang ketinggalan -Ducati dan Honda telah menggunakan teknologi tersebut sejak 2011, Jarvis mengatakan kalau pihaknya memang sengaja menunda, demi hasil yang lebih matang.
 
"Gearbox itu benar-benar baru bagi kami, bagi sistem desain Yamaha, dan kami berpikir kalau (setelah tes di Brno), beberapa peningkatan dibutuhkan sebelum menggunakannya dalam balapan. Anda selalu mengambil risiko, tapi kami ingin lebih menyempurnakannya hingga sekarang," ujar Jarvis, seperti dilansir Crash, Jumat (13/9/2013).
 
"Jika itu siap untuk tes pada Senin (sesi tes post-race), maka itu juga akan siap untuk akhir pekan ini. Ada beberapa poin kami kalah dari Honda, dan kami perlu menggunakan apa pun agar bisa menantang mereka pada enam balapan terakhir (musim ini)," lanjutnya.
 
Lorenzo, yang sempat terkendala cedera collarbone, saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 194, sedangkan Rossi berada satu tingkat di bawahnya dengan poin 156. Sementara Marquez, yang berstatus rookie mantap di puncak dengan poin 233, sementara Pedrosa di posisi dua dengan poin 203. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/13/38/865283/yamaha-akan-kejar-honda-dengan-cara-apa-pun