Selasa, 17 September 2013

Webber Kehilangan Semangat di F1

LONDON - Musim ini akan menjadi yang terakhir bagi Mark Webber untuk membalap di ajang Formula One. Pembalap Red Bull ini mengaku bahwa dirinya memang sudah kehilangan motivasi dan tak terlalu semangat di ajang balapan jet darat ini.

Seperti diketahui, Webber telah mengambil keputusan untuk meninggalkan balapan F1 pada akhir musim nanti. Pembalap yang telah membela Red Bull sejak 2007 ini akan memulai karier balapnya di ajang Le Mans 24 Hours bersama tim Porsche.

Webber yang saat berusia 36 tahun ini, mengatakan bahwa krisis motivasi pada dirinya sangat berpengaruh pada balapan. Oleh karena itu, ia merasa sudah klimaks pada balapan yang membesarkan namanya tersebut.

 "Saya merasa sudah berada di tepi dengan F1, saya merasa memiliki semangat yang berbeda, tidak seperti ketika masih berusia 24 tahun dulu," ungkap Webber kepada F1 Racing Magazine.

"Pada akhirnya semua kembali kepada diri sendiri, saya telah mencapai banyak hal dan saya harus tahu apa yang harus dilakukan untuk ke depannya," sambungnya.

Sebagai catatan, selama 12 tahun menekuni karier di F1, Webber telah menjuarai sembilan grand prix, masuk podium 36 kali, dan 11 kali menempati posisi start terdepan. Webber juga dua kali berada di posisi tiga besar klasemen akhir musim.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/37/867079/webber-kehilangan-semangat-di-f1