Selasa, 24 September 2013

Webber: Fans Senangi Aksi Saya

MARINA BAY – Gelaran Formula 1 (F1) di sirkuit Marina Bay akhir pekan lalu menyisakan cerita unik di mana pembalap Red Bull, Mark Webber sempat menumpang mobil driver Ferrari, Fernando Alonso hingga pitlane pada akhir balapan. Aksi tersebut pun langsung mendapat tindakan tegas dari federasi balap mobil internasional, FIA.
 
Ya, Webber mendapat hukuman dari FIA berupa penurunan 10 peringkat pada Grand Prix berikutnya di Korea. Meskipun sempat kecewa, pembalap asal Australia itu kemudian membela diri dengan mengatakan bahwa aksinya tersebut menjadi suguhan menarik bagi fans yang memadatai sirkuit Marina Bay.
 
"Bagi @alo_oficial (Alonso) dan saya, aksi yang (kami) lakukan setelah balapan itu adalah hal jenaka. Momen yang hebat, dan fans menyukainya," tulis Webber pada akun terverifikasi Twitter miliknya, @AussieGrit, Selasa (24/9/2013).
 
"Dan, mengenai situasi saya saat itu, kontra dengan kabar yang berkembang, sama sekali tak ada interaksi dengan ofisial trek setelah (mesin mobil) saya terbakar," lanjut pembalap yang musim depan dipastikan pensiun dari ajang F1 tersebut.
 
Webber sendiri memang keukeuh bahwa tindakannya tersebut bukanlah sesuatu yang pantas untuk diberikan hukuman seberat itu. Bahkan, lewat Twitternya, pembalap asal Australia berusia 37 tahun itu posting foto-foto yang menunjukkan bahwa sebelum-sebelumnya, hal semacam itu pernah terjadi di F1. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/24/37/871219/webber-fans-senangi-aksi-saya