Jumat, 13 September 2013

"Vettel Punya Kesamaan dengan Schumi"

MILTON KEYNES - Pembalap Red Bull Sebastian Vettel telah menunjukkan dominasinya di ajang Formula 1 (F1) dalam beberapa tahun ke belakang dan masih menunjukkan level terbaiknya hingga saat ini. Mantan pembalap F1 asal Inggris Johnny Herbert pun kemudian membandingkan karakteristik yang dimiliki Vettel dengan legenda F1, Michael Schumacher.
 
Schumi -panggilan Schumacher, hingga saat ini masih memegang rekor sebagai pembalap yang paling banyak memenangi gelar juara dunia F1, tujuh kali. Sama-sama berasal dari Jerman, Vettel dianggap oleh Herbert akan mampu menyamai, bahkan melewati pencapaian seniornya tersebut dalam beberapa tahun ke depan.
 
"Saya tak berpikir kalau kita telah melihat (performa) terbaik darinya, dan dia akan terus tumbuh. Tentu saja, dia memiliki kesempatan yang bagus untuk mematahkan rekor milik Michael. Beberapa rekor (untuk dipatahkan) -juara dunia, kemenangan, pole position, dll- ada di DNA Sebastian," ujar Herbert, seperti dilansir Crash, Jumat (13/9/2013).
 
Herbert juga mengatakan kalau kegigihan yang selama ini ditunjukkan Vettel sama dengan apa yang telah dilakukan Schumi saat tengah berada dalam masa keemasan. Menurutnya, kedua pembalap tersebut akan melakukan segala hal agar bisa segera memastikan diri menjadi juara dunia.
 
"Kelihatannya ada beberapa kesamaan dengan Michael, khususnya tahun ini saat kita telah melihat Sebastian Vettel yang sangat berbeda. Kita melihat kontroversi di Malaysia pada awal tahun, saat dia menyalip rekan setimnya, Mark Webber untuk meraih kemenangan," ujar Herbert, yang kini berusia 49 tahun.
 
"Itu benar-benar merupakan 'momennya Michael'. Sebastian menunjukkan kalau dia memiliki hasrat untuk merebut apa yang dia bisa, sesegera mungkin selama dia bisa, dan itulah apa yang akan telah Michael lakukan. Michael selalu berpikir tentang menjadi juara, dan dia akan mengusahakan itu secepat mungkin," tutup mantan pembalap F1 yang mengoleksi tiga kemenangan dalam kariernya tersebut. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/13/37/865279/vettel-punya-kesamaan-dengan-schumi