Senin, 30 September 2013

Vettel: Lintasan Lurus Kelemahan Kami

LONDON- Sebastian Vettel sudah mulai menatap balapan Formula One (F1) GP Korea, akhir pekan ini. Pembalap Red Bull itu mengatakan bahwa trek lurus di sirkuit Yeongam akan menjadi kelemahan timnya.

Sirkuit yang memiliki panjang 5.450kms dan 18 tikungan tersebut memang berbeda dengan lintasan di seri-seri sebelumnya. Vettel menilai sirkuit yang banyak memiliki trek lurus akan membuat balapan menjadi membosankan.

Parahnya, kondisi tersebut menjadi kelemahan bagi timnya. Jawara dunia F1 tiga kali secara beruntung, mengakui bahwa mobil RB9 miliknya suka kalah cepat dalam trek lurus dengan para rivalnya.

"Lintasan lurus dan tikungan tajam bisa sedikit membosankan. Apalagi, itu adalah kelemahan kami. Sebab, kami sering kehilangan kecepatan di sana," kata Vettel yang dilansir oleh Grand Prix 247.

Beruntung Vettel memiliki catatan baik di GP Korea dalam dua musim terakhir dengan meraih kemenangan. Oleh karena itu, dirinya tak sabar untuk merasakan kenikmatan membalap di sirkuit yang didesain oleh Hermann Tilke tersebut.

"Tapi trek di Korsel memang sedikit tidak biasa. Tapi, saya cukup senang dengan Korsel karena saya sangat menikmati ketika membalap di sana," pungkas pembalap asal Jerman berusia 26 tahun ini.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/30/37/874305/vettel-lintasan-lurus-kelemahan-kami