Selasa, 17 September 2013

Vettel: GP Singapura Jadi Balapan Tersulit

MILTON KEYNES - Balapan Formula One (F1) akan memasuki seri ke-13 dengan diselenggarakan di Sirkuit Marina Bay pada 22 September 2013. Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel melihat GP Singapura akan selalu berjalan cukup sulit.

Vettel yang telah menjadi juara dunia sebanyak tiga kali ini memang memiliki catatan cukup baik di GP Singapura dengan dua kali meraih kemenangan. Oleh karena itu, ia kembali mengincar kemenangan di sana meski tetap melihat sebagai balapan tersulit.

"Kemenangan saya di musim 2011 dan 2012 di sana memberikan kenangan terbaik saya di Singapura. Karena saya menganggap balapan di Singapura ini adalah balapan tersulit setiap tahunnya, " kata Vettel dilansir MCN.

"Jadi ketika menjadi juara di sana menjadi momentum yang terasa menakjubkan buat kita dan kita merasa pantas menggelar pesta," sambungnya.

Pembalap asal Australia ini melihat bahwa Marina Bay adalah sirkuit yang cukup berat dengan tikungan sebanyak 23 serta dengan gelombang banyak. Maka dari itu, tak boleh berbuat kesalahan sedikit dalam balapan tersebut.

"Balapan di sana adalah balapan yang sangat panjang. Dua jam penuh, rasanya balapan berjalan sangat lama. Sirkuitnya sendiri menurut saya adalah "circuit killer". Karena ada banyak sekali gelombang, tak boleh sekalipun membuat kesalahan," pungkasnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/37/867081/vettel-gp-singapura-jadi-balapan-tersulit