Minggu, 22 September 2013

Vettel Akui RB9 Tampil Apik

MARINA BAY – Sebastian Vettel berhasil tampil gemilang sejak dari sesi latihan bebas kedua, hingga akhirnya meraih pole position. Pembalap Red Bull tersebut mengakui mobil RB9 memberikan peran penting pada akhir pekan ini.
 
Memang, Vettel sempat merasa pesimistis ketika memasuki akhir kualifikasi terakhir. Namun berkat kepercayaan dirinya yang kembali, pembalap asal Jerman itu mampu menyempurnakan sesi kualifikasinya dengan meraih pole position. Vettel mencatatkan waktu 1 menit 43,152 detik.
 
"Itu adalah perasaan aneh pada akhir kualifikasi. Ini juga sudah aneh ketika Anda berdiri di garasi dengan hanya dua menit tersisa di sesi kualifikasi, tapi jauh lebih buruk ketika Anda melihat pembalap lain membuat upaya terakhir mereka, dan tidak ada yang dapat Anda lakukan," ujar Vettel, seperti dilansir situs resmi F1, Minggu (22/9/2013).
 
"Mobil tampil fenomenal sepanjang akhir pekan ini. Kemarin sempat beberapa celah membuat saya sedikit terkejut, tapi hari ini sedikit lebih dari apa yang kami harapkan bersama Mercedes yang begitu dekat. Saya senang dengan hasil ini,"sambungnya.
 
Bagi Vettel, raihan pole kali ini merupakan yang ke-41 kariernya selama menjadi pembalap profesional. Tentu dia juga berpeluang meraih gelar juara ketujuh kalinya, andai bisa menjadi yang tercepat di sirkuit Marina Bay malam nanti WIB.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/22/37/869846/vettel-akui-rb9-tampil-apik