Rabu, 18 September 2013

Turun Berat Badan, Canelo Tak Berdaya

MANILA – Petinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez, berusaha keras untuk turun ke kelas 152 pon untuk menghadapi Floyd Mayweather Jr. Hal ini membuat Canelo menjadi tidak berdaya.
 
Alvarez memang mampu turun hingga 152 pon untuk bertarung di kelas menengah ringan. Namun, kabarnya petinju 22 tahun itu harus mengurangi bobot badannya sekira 10 pon. Keuntungan ukuran tubuhnya menjadi sia-sia, karena Mayweather dengan meyakinkan memenangkan pertarungan.
 
"Bobot ini melukai Canelo. Canelo harus berusaha untuk bisa turun seperti itu. Mereka mengatakan dia harus sampai turun 15 pon dalam beberapa pekan untuk bisa ke 152 pon," kata Juan Manuel Marquez, diberitakan ABS-CBNNews.
 
"Dan kemudian, ketika Canelo mulai masuk ke dalam ring, berat badannya masih terlihat lebih besar dari Mayweather. Tapi, itu justru yang membuatnya menjadi lebih lebih lambat," tambah petinju asal Meksiko itu.
 
Canelo tidak mampu meladeni kecepatan tangan Mayweather, dan usahanya untuk menekan petinju asal Amerika itu menjadi tidak efektf. Hasilnya, Mayweather mengungguli Canelo lewat pukulannya selama 12 ronde.
 
Marquez, yang pernah dikalahkan Mayweather, mengatakan Alvarez tidak memiliki rencana matang dalam pertandingan itu. "Tidak ada rencana dalam pertandingan itu dan saya rasa Canelo tidak cukup dalam menekan," jelasnya.
 
Petinju 40 tahun itu memuji Mayweather yang meraih kemenangan ke 45 secara beruntun. "Kemenangannya tidak dapat disanggah. Dia masih petinju terbaik di dunia dan sekarang, tidak terkalahkan," pungkas Marquez.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/18/41/867966/turun-berat-badan-canelo-tak-berdaya