Jumat, 27 September 2013

Tiga Raja MotoGP Sambut Rider Kaum Hawa

ARAGON – Kehadiran pembalap wanita di ajang moto GP tahun ini menjadi daya tarik dan nuansa baru dalam persaingan gelar para rider. Hal ini disambut positif oleh para bintang moto GP, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.
 
Bila sebelumnya ada nama Ana Carrasco dari tim Calvo KTM, di GP Aragon nanti akan ada satu lagi pembalap wanita yang akan meramaikan grid, ia adalah Maria Herrera yang menjadi rider CEV Repsol.
 
Di seri GP Aragon, Herrera akan ikut berpartisipasi dengan status wild card. Berbeda dengan Carrasco yang telah mengikuti 11 seri balapan –hanya absen di GP Jerez-
 
"Ini kabar baik," kata pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, dikutip Crash, Jumat (27/9/2013). "Saya berada di Spanyol pekan lalu dan saya melihat Maria (Herrera) menang." Sambung Marquez.
 
"Hadirnya pembalap wanita merupakan hal penting karena ini adalah dunia laki-laki, tetapi mereka membuktikan kalau wanita juga bisa cepat," terus Marc.
 
Hal senada juga dikatakan pembalap Yamaha Tech 3, Jorge Lorenzo. "Saya pikir ini adalah hal yang sangat positif ketika olahraga ini kehadiran dua orang pembalap wanita," papar Jorge.
 
"Tim Ana bilang dia benar-benar berani dan juga di Kejuaraan Spanyol pada tahun lalu, dia melakukan musim yang benar-benar baik. Sekarang di kejuaraan dunia itu lebih sulit sehingga dia membutuhkan sedikit lebih banyak waktu," tegas Lorenzo.
 
The Doctor pun tak ingin ketinggalan memberikan tanggapannya tentang kehadiran wanita di ajang adu geber kuda besi ini.
 
"Di masa lalu, ajang ini punya empat sampai lima pembalap wanita yang sangat, sangat cepat. Dan kini itu terulang lagi, tentu akan sangat menarik. Mereka berdua cepat, sehingga saya yakin mereka dapat melakukan akhir pekan yang baik," tegas Vale.
(acf)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/27/37/872617/tiga-raja-motogp-sambut-rider-kaum-hawa