Kamis, 26 September 2013

Tenis Beregu Putra Ikut Sumbang Emas

PALEMBANG - Seolah tak mau kalah dengan beregu putri yang telah menyabet medali emas, tenis beregu putra pun akhirnya mendapatkan medali emas setelah mengalahkan Kuwait dengan skor 2-1 pada babak final ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang, Kamis (26/9/2013).
 
Partai final berlangsung ketat, setelah sempat dibuat imbang 1-1 pada dua partai awal, medali emas harus ditentukan melalui pertandingan ganda. Wishnu Adi Nugroho yang berpasangan dengan Christopher Rungkat berhasil menumbangkan lawannya 6-3 dan 6-2 sekaligus memastikan medali emas bagi kontingen Indonesia.
 
Pada game pertama, petenis Indonesia David Agung Susanto, berhasil menumbangkan Hasan Almousa dengan skor 6-2 di set pertama dan 6-1 di set kedua. Sementara pada game kedua, Christopher Rungkat harus mengakui kehebatan lawannya, Mohammad Ghareeb, dengan skor 6-3 di set pertama dan 6-4 di set kedua.
 
Christo mengatakan, dirinya memang telah memprediksi sebelumnya partai final akan berakhir di ganda mengingat pola permainan dan kualitas petenis putra antara Indonesia dan Kuwait cukup berimbang.
 
"Kami sudah prediksi bakal berakhir di ganda, namun yang sedikit mengejutkan, Hasan Almousa akan diturunkan di pertandingan pertama karena menyangka Abdullah Maqdas yang akan diturunkan mengingat dia menang terus pada permainan sebelumnya. Kami bangga dan bersyukur Indonesia mendapatkan Medali emas," jelasnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/26/43/872409/tenis-beregu-putra-ikut-sumbang-emas