Kamis, 19 September 2013

Taklukkan Australia, Marquez Minta Bantuan Stoner

AALST – Balapan MotoGP Australia baru berlangsung 20 Oktober 2013. Namun, Marc Marquez tanpa sungkan meminta bantuan dari mantan pembalap Repsol Honda, Casey Stoner, dalam usaha menaklukkan Sirkuit Phillip Island.
 
Penampilan Marquez pada musim ini memang sangat menakjubkan. Bahkan, pembalap debutan MotoGP itu berpeluang mengikuti jejak Kenny Roberts yang berhasil menjadi juara dunia pada debut perdananya di musim 1978.
 
Diketahui, Stoner merupakan penguasa Sirkuit Phillip Island. Terbukti, mantan pembalap MotoGP itu berhasil meraih enam kemenangan di MotoGP Australia. Marquez akan mencoba mengambil ilmu dari sang senior.
 
"Saya rasa ini akan sangat menarik. Stoner sangat cepat bila balapan di sini, jadi saya akan melihat video balapan miliknya," kata Marquez, sebagaimana diberitakan TheAge, Kamis (19/9/2013).
 
''Pada awalnya akan sangat sulit, khususnya menghadapi trek lurus dengan kecepatan tinggi dan ditambah tikungan cepat," jelas pemuncak klasemen sementara pembalap tersebut.
 
"Tapi Phillip Island merupakan salah satu trek yang spesial di kejuaraan ini. Saya sangat menyukainya dan memiliki banyak kenangan bagus di sini," pungkasnya.
 
Sebelum balapan di Sirkuit Island, Marquez harus lebih dulu berlaga di MotoGP Aragon dan Malaysia dalam usaha mempertahankan pemuncak klasemen dari kejaran Jorge Lorenzo.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/19/38/868516/taklukkan-australia-marquez-minta-bantuan-stoner