Rabu, 25 September 2013

"Tak Ada Sesuatu yang Baru dari Vettel"

BRACKLEY – Pembalap Formula 1 (F1) untuk tim Mercedes, Lewis Hamilton, tertinggal cukup jauh dari Sebastian Vettel di papan klasemen sementara pembalap. Namun, driver asal Inggris berusia 28 tahun tersebut mengatakan kalau apa yang dilakukan Red Bull dan Vettel saat ini tak membuat dirinya depresi.
 
Sebagaimana diketahui, saat ini Hamilton menempati peringkat tiga klasemen sementara, dengan koleksi poin 151. Eks driver McLaren tersebut tertinggal 96 poin dari Sebastian Vettel di peringkat pertama dan 36 poin dari Fernando Alonso di posisi kedua. Dengan enam balapan tersisa, Hamilton pun berharap ada perubahan pada mobilnya.
 
"Jelas, Sebastian kini jauh berada di depan. Dia menjalani akhir pekan dengan sempurna pada beberapa balapan. Dan, kami perlu beradaptasi dan mengalami peningkatan di beberapa area. Tapi, melihat (dominasi) yang dilakukannya, itu tidak membuat depresi. Tak ada sesuatu yang baru," ujar Hamilton, seperti dilansir Crash,Kamis (25/9/2013).
 
"Mereka membuat suatu langkah pada akhir pekan ini, tapi saya tetap merasa kalau kami bisa bertarung pada beberapa poin dalam balapan-balapan berikutnya di sisa musim ini," lanjut pembalap yang telah memenangi 22 balapan sepanjang kariernya di F1 tersebut.
 
Usai balapan di sirkuit Marina Bay, Singapura, akhir pekan lalu, di mana dia hanya mampu finis di posisi lima, Hamilton mengadakan pertemuan dengan para engineer. Dia mengaku balapan di Marina Bay menyisakan kekecewaan, namun tetap ada poin-poin yang bisa diambil dan kemudian dibicarakan dalam pertemuan itu.
 
"Saat ini saya merasa dalam kondisi yang sangat bagus. Beberapa waktu lalu saya mengadakan meeting dengan para engineer saya setelah balapan dan itu sangatlah produktif. Diakui, itu bukanlah akhir pekan terbaik dan hasilnya mengecewakan kami, khususnya karena sebelumnya mobil terasa kompetitif," tutup Hamilton. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/25/37/871565/tak-ada-sesuatu-yang-baru-dari-vettel