Kamis, 26 September 2013

Suzuki Tatap Prospek Positif

SCARPERIA – Suzuki rampung menjalani dua hari tes di Mugello sejak kemarin dan kini, waktunya tim pabrikan Jepang yang akan comeback 2015 mendatang itu membangun kepercayaan diri terkait prospek positif yang mereka dapatkan selama tes setahun ini.
 
Ya, tes di Mugello sejak kemarin itu jadi tes terakhir Suzuki untuk menjajal berbagai perangkat baru di trek-trek Eropa. Namun sebelum mengentaskan prospek positif itu, manajer tim Davide Brivio mengaku masih ada pekerjaan rumah yang tentunya harus segera dikerjakan berdasarkan sejumlah data dari dua hari sesi tes.
 
"Kami kembali mendapat informasi dari staf kami. Kami mendapat konfirmasi positif terkait beberapa perangkat baru yang coba kami dalami dengan tes; seperti rangka, mesin serta cowling (penutup mesin) baru," ungkap Brivio.
 
"Tentu kami juga menemukan poin-poin untuk dikembangkan dan sekarang, kami sudah punya banyak info serta direksi yang lebih jauh – ini akan jadi pekerjaan rumah yang harus kami selesaikan," imbuhnya, sebagaimana disitat RoadRacingWorld, Kamis (26/9/2013).
 
Selain meminta Nobuatsu Aoki sebagai test-rider, Suzuki juga sudah kesekian kalinya minta bantuan lagi dari Randy de Puniet, joki tim CRT (Claiming Rule Team) Power Electronic Aspar.
 
"Randy banyak membantu kami, bahkan jika kadang kami memintanya bantuan besar di sela-sela kesibukannya balapan di MotoGP. Saya ingin berterimakasih banyak pada Randy atas kontribusinya karena telah menemukan titik kekuatan dan kelemahan dari proyek kami," lanjut Brivio.
 
"Komentar-komentarnya akan sangat penting untuk pekerjaan kami. Saya juga ingin berterimakasih pada tim Aspar yang mengizinkan Randy untuk dimintai bantuan untuk aktivitas sesi tes ini," tambah Brivio.
 
Pemimpin proyek Suzuki, Satoru Terada juga melayangkan komentar dengan nada serupa terkait peran De Puniet yang dianggapnya, sudah meningkatkan level pemahaman mereka soal mesin baru Suzuki.
 
"Seorang pembalap yang cepat seperti Randy, sudah membantu kami mengerti tentang level mesin baru dan sekarang, kami bisa kembali ke Jepang untuk mencari solusinya. Dua hari sesi tes ini melahirkan prospek yang positif buat kami di aktivitas balap ke depannya," timpal Terada.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/26/38/872189/suzuki-tatap-prospek-positif