Senin, 30 September 2013

Stevenson Pertahankan WBC Kelas Berat Ringan

MONTREAL – Petinju berpasport Haiti, Adonis Stevenson, berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat ringan versi WBC. Stevenson memukul KO mantan juara dunia, Tavoris Cloud, pada ronde ketujuh.
 
Petinju 36 tahun itu memenangkan pertandingan kesembilan kali secara beruntun, sekaligus memperbaiki rekor menjadi 22-1. Sementara kekalahan ini merupakan yang kedua bagi Cloud sepanjang kariernya.
 
Ini juga merupakan kedua kali Stevenson mempertahankan gelar juara WBC kelas berat ringan miliknya. Sebelumnya, Stevenson juga mengalahkan petinju asal Amerika, Chad Dawson, dalam waktu 76 detik.
 
"Saya mengalahkan dua petinju juara. Hanya olahraga dasar bertinju, menggunakan pukulan jab dan pergerakan saya. Saya berlatih untuk itu. Saya sudah bertanding selama tujuh ronde, saya masih bisa mengalahkannya," jelas Stevenson, dilansir TimesofOman.
 
Ini adalah kekalahan kedua yang dialami Cloud. Sebelumnya, petinju 31 tahun itu juga kalah angka dari petinju tua Bernard Hopkins, yang membuatnya kehilangan gelar juara versi IBO.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/29/41/873769/stevenson-pertahankan-wbc-kelas-berat-ringan