Minggu, 29 September 2013

Start Keempat, Rossi Tetap Yakin

ARAGON - Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi keempat pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (29/9/2013). Pembalap Yamaha ini tetap yakin meraih hasil baik karena melihat ada kemajuan berarti darinya.

Dalam hasil babak kualifikasi, Rossi berada di belakang Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa. Rossi yang pada empat seri terakhir, selalu berakhir di posisi keempat cukup puas akan hasil kualifikasi kali ini.

Bahkan, Rossi melihat dirinya masih masuk dalam satu kelompok dengan tiga rider terdepan. Di mana hanya terpaut 1,153 detik dari Marquez yang meraih pole ketujuh itu dengan catatan waktu 1 menit  47.804 detik.

"Saya cukup nyaman dan saya telah meningkatkan kecepatan motor, begitu juga dengan pengereman. Kami juga telah meningkatkan daya cengkeram ban belakang untuk jarak panjang," kata Rossi di situs resmi MotoGP.

"Saya sangat senang karena itu adalah sesi kualifikasi yang luar biasa dan saya sangat menikmatinya. Level persaingannya sangat tinggi dan jaraknya hanya 1,153 detik dari pole position, jadi kami masih satu kelompok," sambungnya.

Dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Rossi menilai cuaca akan cukup berpengaruh. Meski begitu, ia memastikan bahwa harus membalap dengan baik bila ingin bersaing dengan tiga besar.

"Kami harus melihat seperti apa kondisi cuacanya besok, sementara kondisi tadi jelas membantu kami. Jika suhunya sedikit lebih rendah kami akan lebih kompetitif," ujar jawara dunia MotoGP tujuh kali ini.

"Kecepatan saya tak berbeda jauh dari Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa tapi kita tahu mereka sangatlah cepat. Jadi, untuk mencoba tetap bersama mereka, saya harus lebih baik lagi nanti," harap pembalap asal Italia ini.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/29/38/873640/start-keempat-rossi-tetap-yakin