Rabu, 18 September 2013

Siapkan Napas Jelang Friksi Alonso-Kimi

MARINA BAY – Persoalan terkait kembalinya Kimi Räikkönen ke Ferrari serasa memecah dua opini berbeda. Satu "kubu" mengatakan keduanya akan berubah dan akur dan pihak lain mengklaim keduanya tetap akan memperbarui friksi. Felipe Massa ternyata memilih meleburkan diri pada opini kedua.
 
Massa yang musim depan kokpitnya bakal digusur Kimi, tak percaya terhadap pendapat bahwa kebersamaan Kimi dan Alonso di Ferrari "jilid kedua" bakal berbeda dengan yang sudah lalu. Oleh karenanya, Massa pun memperingatkan bos Ferrari, baik Stefano Domenicali maupun Luca di Montezemolo mempersiapkan napas panjangnya dari sekarang.
 
"Saya kenal Fernando dan Kimi, baik di dalam maupun di luar trek dan saya menilai keduanya sebagai pembalap yang luar biasa. Namun saya tetap cemas bahwa keduanya kan bentrok ketika berada di satu tim. Saya bilang pada para bos untuk bernapas selama mereka bisa karena akan sulit buat mereka bernapas musim depan," terang Massa.
 
Hanya sampai di situ Massa ingin memberi peringatan atau sokongan moral untuk tim yang akan ditinggalkannya tahun depan. Selebihnya, Massa hanya ingin merampungkan musim ini dengan caranya sendiri atau dengan kata lain, takkan mau lagi driver asal Brasil itu menerima team order demi Alonso, mulai GP Singapura akhir pekan mendatang.
 
"Saya takkan membalap demi (membantu) Alonso lagi mulai sekarang. Mulai Jumat di Singapura, saya akan membalap untuk diri saya sendiri. Saya akan menekan setiap waktu, setiap lap. Sudah waktunya saya mementingkan diri sendiri," lanjutnya, seperti diwartakan GPUpdate, Rabu (18/9/2013).
 
Kendati demikian, sikap Massa itu hanya akan berlaku di atas lintasan. Pasalnya, Massa tak mau merusak tali pertemanan yang sudah bertahun-tahun dijalinnya dengan Alonso. Begitupun dengan Kimi yang akan menempati posisinya tahun depan.
 
"Saya dan Fernando punya hubungan yang baik dan saya yakin kami masih akan berteman ketika bersua. Kimi dan saya juga teman baik, lebih baik ketimbang saat kami masih rekanan," tandas Massa.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/18/37/867681/siapkan-napas-jelang-friksi-alonso-kimi