Selasa, 10 September 2013

Sebelum ke Misano, Pedrosa Kunjungi Monza

MONZA - Jelang melakoni seri lanjutan MotoGP di San Marino, pembalap Honda, Dani Pedrosa mengunjungi sirkuit Monza, Italia. Pembalap yang tengah bersaing memperebutkan titel MotoGP tersebut hadir sebagai tamu dari perayaan 50 tahun tim Formula 1 (F1), Red Bull (dan Alpinestars).
 
Pada kesempatan tersebut, pembalap asal Spanyol yang musim lalu menempati peringkat dua pada klasemen akhir MotoGP itu berjalan-jalan ke starting grid dan bertemu dengan legenda F1, Sir Jackie Stewart. Selanjutnya, Perdrosa akan melakukan perjalanan ke San Marino, di mana akan diadakan seri lanjutan MotoGP di sirkuit Misano.
 
Pedrosa sendiri kini menempati peringkat dua klasemen sementara MotoGP dengan poin 203, di bawah rekannya, Marc Marquez yang berada di puncak dengan poin 233. Namun, usaha pembalap berusia 27 tahun tersebut dalam mengejar Marquez akan mendapat hadangan dari rider Yamaha, Jorge Lorenzo yang kini menempati peringkat tiga klasemen sementara.
 
Hingga seri ke-12 musim ini, Pedrosa baru meraih dua kemenangan yang didapatnya pada MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis. Namun, dia sempat menderita cedera selangka sehingga tak tampil pada MotoGP Jerman dan tak mampu kompetitif pada MotoGP Amerika Serikat di sirkuit Laguna Seca -finis kelima.
 
Sementara itu, mengenai catatan saat balapan di Misano, Pedrosa meraih pencapaian terbaik, yaitu pada 2010 di mana dia menjadi pembalap yang finis terdepan. Sedangkan pada musim 2011, pembalap bernama lengkap Daniel Pedrosa Ramal tersebut meraih podium kedua, dan tahun lalu gagal finis. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/10/38/863891/sebelum-ke-misano-pedrosa-kunjungi-monza