Sabtu, 14 September 2013

Schumi Tak Sabar Lihat Aksi Alonso-Kimi

MARANELLO – Kembalinya Kimi Raikkonen ke Ferrari dan bersanding dengan Fernando Alonso dinilai beberapa pihak bukanlah pilihan bagus, mengingat keduanya memiliki ego sebagai pembalap utama. Namun, legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher melihat hal itu sebagai sesuatu yang positif.
 
Sebagaimana diketahui, Ferrari telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Felipe Massa dan merekrut kembali Raikkonen -juara  bersama Ferrari pada 2007- demi memperkuat tim pada 2014 mendatang. Namun perekrutan tersebut mengundang pro-kontra, dan beberapa pihak menilai Alonso dan Raikkonen tak bisa bekerja sama dengan baik.
 
Seementara Schumi -sapaan Schumacher- memiliki pandangan bahwa kolaborasi di antara keduanya akan menghasilkan sesuatu yang hebat bagi tim. Sementara bagi tim-tim kuat lain, kerja sama di antara keduanya dinilai akan menjadi kekuatan yang mengancam.
 
"Ferrari bersama Fernando dan Kimi, terlihat seperti perpaduan (yang akan menghasilkan) ledakan. Bagi fans motorsport, itu akan menjadi kembang api, sedangkan bagi para rival, tantangan dari pasangan kuat akan datang. Akan sangat menarik untuk disimak," ujar Schumi, seperti dilansir Crash, Sabtu (14/9/2013).
 
Semenjak Kimi menjadi juara pada 2007, Ferrari sendiri belum pernah kembali meraih gelar juara. Terlebih, dalam tiga tahun terakhir, pesaing utama mereka Red Bull kerap menunjukkan dominasinya lewat aksi sang driver, Fernando Alonso. Maka, beberapa pihak pun menilai 2014 akan menjadi tahun kebangkitan tim kuda jingkrak, bersama Alonso dan Raikkonen. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/14/37/865896/schumi-tak-sabar-lihat-aksi-alonso-kimi