Senin, 30 September 2013

Sauber Sadar Kecewakan Niko Hulkenberg

ZURICH - Tim prinsipal Sauber, Monisha Kalternborn, sadar bahwa timnya tak bisa memenuhi keinginan dari Nico Hulkenberg. Maka dari itu, Sauber sadar bisa saja kehilangan pembalap andalannya tersebut di musim balapan Formula One (F1) 2014.

Memasuki musim baru balapan F1, Hulkenberg memang dikabarkan akan meninggalkan tim Sauber. Tim Lotus Renault menjadi tim yang dikaitkan dengan pembalap asal Jerman tersebut, untuk menggantikan Kimi Raikkonen yang kembali ke Ferrari.

Atas kondisi tersebut, Kalternborn sadar bahwa Sauber gagal memberikan mobil yang memenuhi harapan Hulkenberg. Meskipun, pada awal musim pembalapnya mampu tampil mengesankan dalam beberapa seri.

"Kami awalnya sangat terkesan dengan kinerja Hulkenberg di awal balapan tahun ini berlangsung. Bahkan saya sempat menyatakan harapan yang besar kepada dia untuk memberikan mobil yang kompetitif. Tapi nyatanya saya telah gagal membuat dia merasa nyaman dengan kendaraannya itu," ujar Kalternborn.

"Berdasarkan hal ini, tentu saja kami semua menyadari risiko di Formula Satu. Kendati begitu, meskipun performa Hulkenberg sempat menurun, namun ia masih tetap konsisten," sambungnya yang dikutip PlanetF1, Senin (30/9/2013).

Hulkenberg saat ini menempati posisi ke-13 klasemen pembalap sementara dengan raihan 19 poin dari 13 seri yang telah berlangsung. Sedangan Sauber sendiri berada di peringkat delapan klasemen konstruktor dengan total 17 poin.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/30/37/874320/sauber-sadar-kecewakan-niko-hulkenberg