Selasa, 17 September 2013

Rossi Puas dengan Hasil Post-Race Test

MISANO – Pembalap MotoGP asal tim Yamaha, Valentino Rossi mengatakan kalau dirinya puas dengan hasil post-race test di Misano, Senin (16/9) kemarin. Menurutnya, hal terpenting adalah Yamaha menemukan hal-hal yang bisa dikembangkan agar mampu menyelesaikan musim ini dengan hasil optimal.
 
Rossi, yang pada balapan –sehari sebelumnya- finis di urutan keempat, menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik ketiga di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Rider asal Italia yang dua musim sebelumnya membela Ducati tersebut menorehkan catatan lap terbaik 1 menit 33,660 detik.
 
"Penting untuk menjadikan tes di Misano seperti ini, karena kami memiliki banyak hal untuk dicoba. Saya menggunakan motor balap dan motor di mana ada hal baru juga pada tahun depan. Pada akhirnya, itu adalah tes yang bagus. Itu penting karena kami menemukan peningkatan dalam beberapa hal," ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Selasa (17/9/2013).
 
Sementara itu, mengenai prototipe Yamaha 2014, The Doctor mengatakan kalau tak terlalu ada perbedaan dibandingkan dengan Yamaha YZR-M1 yang digunakannya saat ini. Dan, yang jelas, Rossi akan memanfaatkan waktu luang selama sepekan lebih untuk mempersiapkan diri menghadapi seri berikutnya di Aragon.
 
"Kami membuat banyak perbandingan di antara keduanya (motor saat ini dan prototipe 2014), tapi pada akhirnya, performanya sangatlah mirip. Sekarang, kami memiliki waktu rehat dalam beberapa hari ke depan, dan bersiap untuk Aragon!" lanjut pengoleksi tujuh gelar juara dunia pada kelas utama tersebut. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/38/867218/rossi-puas-dengan-hasil-post-race-test