Senin, 16 September 2013

Rossi Mengira Pedrosa Akan Bermasalah

MISANO – Pembalap Honda, Dani Pedrosa mampu mengamankan posisi ketiga pada balapan MotoGP San Marino di sirkuit Misano, kemarin. Pesaingnya dari Yamaha, Valentino Rossi, sempat mengira kalau rider asal Spanyol tersebut akan memiliki masalah pada motornya, berkaca pada apa yang terjadi pada sesi latihan bebas dan kualifikasi.
 
Pada balapan yang akhirnya dimenangi Jorge Lorenzo tersebut, Pedrosa –yang start dari posisi keempat- sempat melesat melewati Marquez sehingga hanya ada Lorenzo di depannya. Namun, pada urutan akhir, Pedrosa akhirnya berada di belakang Marquez, sedangkan Rossi harus puas berada di posisi empat dan gagal naik podium.
 
"Saat itu saya berharap Pedrosa akan memiliki beberapa masalah karena saat sesi latihan bebas dia tak fantastis. Tapi saat balapan, dia menjadi lebih kuat dan saya mencoba untuk tetap berada di dekatnya setelah start dengan baik, namun kemudian sedikit tertinggal karena jump start-nya Espargaro. Selanjutnya, saya mampu terus berada di dekat duo Honda," ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Senin (16/9/2013).
 
Pada awal-awal balapan, Rossi sempat menempati urutan ketiga, usai memanfaatkan kesalahan Marquez saat hendak menyalip Pedrosa. Namun, The Doctor tak mampu mempertahankan itu, dan diakuinya kalau dia tak bisa menyamai kecepatan Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa sehingga gagal mewujudkan target di Misano: naik podium.
 
"10 lap pertama OK, tapi setelah itu Dani lebih cepat dari saya. Marc membuat sedikit kesalahan pada awal balapan, tapi dia memiliki kecepatan yang lebih baik dari saya," ujar Rossi, yang musim ini kembali menunjukkan penampilan kompetitif dibandingkan dua musim sebelumnya saat mengendarai motor Ducati.
 
"Saya mencoba untuk melaju bersama mereka tapi saya melakukan kesalahan dalam pengereman hingga belokan ketujuh. Lalu saya memutuskan untuk memperlambat karena sudah tertinggal terlalu jauh. Kami telah melakukan segalanya untuk bisa meraih podium, tapi sayangnya itu tidaklah cukup," tuntasnya. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/16/38/866640/rossi-mengira-pedrosa-akan-bermasalah