Sabtu, 28 September 2013

Ronald/Selvanus Lanjutkan Kejutan, Tunggal Putri Kandas

YOGYAKARTA - Kejutan kembali diberikan pasangan muda, Ronald Alexander/Selvanus Geh di panggung Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Pasangan muda ini berhasil menaklukkan pasangan yang lebih senior, Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido.

Ronald/Selvanus terus menunjukkan penampilan gemilang mereka pada kejuaraan yang berlangsung di GOR Amongraga, Yogyakarta. Setelah membuat kejutan besar di babak perempatfinal di mana mereka berhasil mengalahkan pasangan juara dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, kali ini mereka kembali melakukannya di babak semifinal.

Menghadapi Gideon/Kido yang lebih senior dari mereka, Ronald/Selvanus mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Pasangan yang sama-sama baru berusia 20 tahun ini bahkan menang dengan meyakinkan atas pasangan yang menempati unggulan lima tersebut.

Ronald/Selvanus menang dua game langsung 21-11, 21-15 sekaligus menjejakkan kakinya di babak final untuk kali pertama dalam karier mereka.

Di babak final nanti, mereka akan menunggu pemenang antara Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi (7) dan unggulan kedua, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra.

Sementara itu, dari sektor tunggal putri, Indonesia harus kecolongan gelar juara setelah wakil satu-satunya Aprilia Yuswandari kalah dari Suo Di 21-18, 21-19. Dengan hasil ini, China dipastikan berhasil mencuri satu gelar di tunggal putri karena Suo Di akan berhadapan dengan kompatriotnya Yao Xue di final. Yao sendiri memastikan tiket final usai mengalahkan Maria Febe Kusumastuti 21-11, 21-16. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/28/40/873458/ronald-selvanus-lanjutkan-kejutan-tunggal-putri-kandas