Rabu, 11 September 2013

Rodman Ajak Mantan Pebasket ke Korut

NEW YORK – Dennis Rodman akan kembali mengunjungi Korea Utara. Kali ini, Rodman akan membawa beberapa mantan pemain NBA bersamanya.
 
Beberapa hari setelah kembali dari kunjungan kedua ke Kim Jong Un di Korut, Rodman mengumumkan akan kembali ke Korut untuk menjalankan dua pertandingan, Januari 2014 mendatang.
 
Pertandingan pertama akan berlangsung 8 Januari, sekaligus merayakan ulang tahun Kim. Pertandingan berikutnya akan berlangsung dua hari kemudian. Hubungan Rodman dengan pemimpin otoriter itu memang banyak mendapatkan kritikan.
 
Mantan bintang Chicago Bulls itu mendapatkan berbagai macam pertanyaan dari wartawan. Namun, Rodman menegaskan Kim merupakan orang yang sangat baik dan mencoba memperbaiki hubungan dengan Amerika Serikat.
 
Rodman berencana untuk membantunya lewat olahraga basket. "Kenapa Korea Utara? Karena pintunya selalu terbuka," kata Rodman, sebagaimana diungkap Yahoosport, Rabu (11/9/2013).
 
Pria dengan gaya nyentrik, yang memiliki banyak tato ini berencana akan kembali ke Korut, Desember mendatang untuk membantu pemain negara itu sebelum mengadakan pertandingan persahabatan.
 
Rodman berharap bisa membawa beberapa mantan rekan setimnya di Chicago seperti Scottie Pippen dan Karl Malone. "Michael Jordan? Dia tidak akan melakukannya, karena dia adalah Michael Jordan," tambahnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/11/36/864188/rodman-ajak-mantan-pebasket-ke-korut