Selasa, 24 September 2013

Red Bull Dominan, Mercedes: Tak Perlu Depresi!

MARINA BAY – Lewat pembalap andalannya, Sebastian Vettel, Red Bull masih menjadi tim yang dominan hingga seri ke-13 Formula 1 (F1) musim ini. Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan kalau hal tersebut tak perlu disesali lantaran timnya pun telah menunjukkan performa mengesankan, dan diyakini akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.
 
Hingga saat ini, Vettel, yang juga merupakan juara bertahan F1 sejak tiga musim sebelumnya, menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak pada musim ini –tujuh kemenangan. Bahkan, perolehan poinnya (247)  pun unggul jauh dari pesaing terdekatnya dari tim Ferrari, Fernando Alonso (187).
 
Namun, apa yang dilakukan Mercedes pada musim ini pun terbilang mengesankan. Dengan mengandalkan duet Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, mereka kerap menunjukkan performa hebat dan mampu memberi tekanan pada tim-tim lainnya. Pada klasemen sementara konstruktor, Mercedes kini menempati peringkat tiga di bawah Red Bull dan Ferrari.
 
"Bagi kami, ini (apa yang dilakukan oleh Red Bull) adalah sesuatu yang ingin kami capai dalam beberapa tahun ke depan. Itu merupakan performa dominan dengan satu mobil. Dan, itu adalah sesuatu yang kami cari," ujar Wolff, seperti dilansir Autosport, Selasa (24/9/2013).
 
"Hal lainnya adalah tak ada alasan untuk merasa depresi karena kami melangkah dengan baik sejak 2012. Menjadi yang kedua dalam memberi tekanan, seperti yang Anda lihat sekarang, merupakan sesuatu yang pantas kami banggakan," lanjut pria asal Austria berusia 41 tahun tersebut.
(dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/24/37/870901/red-bull-dominan-mercedes-tak-perlu-depresi