Jumat, 20 September 2013

RD Akui Timnas U-23 Bermain Canggung

PALEMBANG - Meski berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Maroko dalam laga perdana Islamic Solidarity Games (ISG) III Palembang, pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan mengakui anak asuhnya bermain canggung dalam koordinasi antar lini.
 
"Pertandingan kali ini para pemain bermain sedikit canggung dan belum terlihat bentuk dan formula yang tepat. Hanya spirit yang sudah terlihat dan banyak duel terutama di lini tengah yang kita kalah," ujar Rahmad Darmawan usai pertandingan, Kamis (19/9/2013) malam WIB.
 
Dijelaskan pelatih yang akrab disapa RD ini, banyak yang harus dievaluasi di tiap lini. Ajang ISG akan menjadi modal penting bagi para pemain sebelum memulai training center (TC) Sea Games 2013 di Myanmar.
 
"Ini program terbalik, menghadapi kompetisi dulu baru ada TC. Namun bukan berarti ini ajang main-main. Pemain tetap harus konsentrasi dan fokus pada upaya mencari kemenangan selain mencoba dan mencari formula strategi yang cocok dengan karakter pemain U-23," lanjutnya.
 
Pada saat menghadapi partai kedua lawan Palestina, dijelaskan RD, dirinya akan memberi kesempatan kepada pemain lain untuk turun ke lapangan agar semua pemain dapat merasakan atmosfer kompetisi.
 
"Partai selanjutnya akan menjadi ujian dan ajang seleksi bagi para pemain yang hari ini tidak turun. Kami berharap pada pertandingan lawan Palestina, dukungan dari penonton dapat lebih dari pertandingan kali ini guna memberi semangat lebih kepada pemain," tutupnya.
 
(win)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/19/43/868919/rd-akui-timnas-u-23-bermain-canggung