Jumat, 20 September 2013

Raikkonen Tinggalkan Lotus karena Uang

SINGAPURA – Kabar mengejutkan datang dari Kimi Raikkonen. Ya, pembalap tim Lotus itu mengungkapkan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk meninggalkan Lotus. Masalah uang ditengarai menjadi penyebab utama Kimi hengkang dari tim yang bermarkas di Enstone itu.
 
Kimi memutuskan untuk kembali ke Ferrari yang di mana merupakan tim yang membawa dirinya menjadi juara di 2007. Kimi juga menganggap tunggakan yang dilakukan oleh Lotus membuat pembalap 33 tahun itu semakin yakin untuk meninggalkan Lotus.
 
"Saya ingin balapan, itulah satu-satunya alasan mengapa saya memilih kembali ke sini (Ferrari). Alasan mengapa saya belum dibayar dapat Anda tanyakan kepada tim, tetapi alasan mengapa saya pergi murni karena saya belum mendapatkan gaji," ujar Raikkonen, seperti dilansir Crash.
 
"Itu adalah hal yang disayangkan, tetapi saya ingin mencoba untuk membantu tim sebanyak yang saya bisa," lanjut driver asal Finlandia ini.
 
Kehadiran Raikkonen ke dalam tim berlogo kuda jingkrak itu diprediksi akan menambah kekuatan Ferrari. Apalagi, untuk bersaing dengan Red Bull yang menjadi pimpinan konstruktor harus memiliki para pembalap yang mumpuni.
(acf)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/20/37/868930/raikkonen-tinggalkan-lotus-karena-uang