Minggu, 22 September 2013

Raikkonen: Semua Tak Sesuai Rencana

SINGAPURA – Pembalap Formula 1 (F1) untuk tim Lotus, Kimi Raikkonen mengatakan kalau sesi latihan pada hari kedua serta kualifikasi GP Singapura tidak dijalaninya dengan mulus lantaran ada masalah pada punggungnya. Jadi, secara terpaksa dia pun harus menerima hasil mengecewakan tersebut.
 
Raikkonen, yang menduduki peringkat lima dan delapan pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, harus menerima kenyataan kalau dirinya menjadi tercepat ke-12 pada sesi latihan bebas ketiga. Sementara sesi kualifikasi menempatkan pembalap asal Finlandia tersebut start dari posisi ke-13 pada perlombaan malam nanti.
 
 "Sayangnya, hari ini tak berjalan sesuai dengan rencana, karena saya memiliki masalah pada punggung, yang berarti saya tak bisa berkendara dengan semestinya pada pagi ini. Jadi, kami tak meraih apa yang kami inginkan pada sesi latihan bebas," ujar Raikkonen, seperti dilansir Crash, Minggu (22/9/2013).
 
Selain itu, Raikkonen –yang musim depan akan kembali ke Ferrari- juga menuturkan bahwa selain masalah yang ada pada punggungnya, mobil juga tak dalam kondisi bagus. Dan, dengan kondisi seperti itu, juara dunia F1 pada 2007 itu pun akhirnya terpaksa meraih hasil dari usaha seadanya, yaitu grid ke-13.
 
"Saya pikir, itu kombinasi keduanya (apakah penyebab buruknya grid adalah karena cedera punggung atau masalah pada mobil). Itu masih terasa sakit dan saya tak bisa berbuat banyak saat kualifikasi, ketika harus menghadapi kombinasi (masalah) seperti itu," tutup pembalap berusia 33 tahun tersebut.
(dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/22/37/869865/raikkonen-semua-tak-sesuai-rencana