Senin, 30 September 2013

Punggung Raikkonen Sudah Membaik

ENSTONE – Pembalap Formula 1 (F1) untuk tim Lotus, Kimi Raikkonen mengalami masalah pada punggungnya saat melakoni balapan Grand Prix (GP) Singapura beberapa waktu lalu. Kini, jelang balapan berikutnya di Korea, juara dunia F1 pada 2007 itu sudah merasa lebih baik.
 
Pada balapan tersebut, Raikkonen akhirnya memang mampu meraih podium setelah finis ketiga di belakang Sebastian Vettel dan Fernando Alonso. Namun, dia merasa sangat tak nyaman saat membalap lantaran cedera pada bagian punggung. Kini, meskipun belum benar-benar pulih, dia cederanya sudah berangsur membaik.
 
"Sekarang terasa lebih baik daripada Sabtu di Singapura. Hal terpenting adalah saya mampu membalap dan kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dengan mampu naik podium. Ini bukan pertama kalinya saya memiliki masalah. Untuk pastinya, kita akan lihat saat turun lintasan pada Jumat di Korea," ujar Raikkonen, seperti dilansir Grandprix 247, Senin (30/9/2013).
 
"Mari berharap kami mampu mempertahankan ketangguhan yang didapat sejak Minggu di Singapura. Mobil terasa bagus untuk seluruh balapan dan kecocokan saat membalap juga pas. Fokus utama adalah untuk tetap menjaga perasaan positif untuk balapan-balapan berikutnya," lanjut pembalap asal Finlandia tersebut.
 
Pada balapan di Korea tahun lalu, Raikkonen menempati urutan lima. Dan, pelajaran yang bisa diambil olehnya dari balapan tahun lalu adalah, jika mobil yang digunakannya oke, maka lintasan pun akan terasa nyaman. Sebagai catatan, musim lalu Raikkonen akhirnya menyelesaikan musim di peringkat tiga klasemen F1.
 
"Tahun lalu merupakan pertama kalinya saya berkunjung ke sana, dan itu adalah sirkuit yang agak sulit untuk dipelajari dengan cepat, tapi saya merasa nyaman setelah melahap beberapa lap. Saat mobil oke, Anda bisa membalap dengan baik di sana. Tahun lalu, kami rasa itu adalah lintasan yang bagus untuk mobil yang nyaman," tutupnya. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/30/37/874135/punggung-raikkonen-sudah-membaik