Minggu, 22 September 2013

Presiden SBY Resmi Buka ISG III

PALEMBANG - Islamic Solidarity Games (ISG) III yang merupakan pesta olahraga negara-negara Islam secara resmi dibuka Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, di Gelora Stadion Jakabaring (GSJ) Palembang, Minggu (22/9/2013).

Ajang ISG yang mengambil tema 'Harmony in Unity' ini, diikuti 44 peserta negara Islam yang akan mempertandingkan 13 cabang olahraga serta melibatkan 1.675 atlet mulai 22 September hingga 1 Oktober 2013.

Dalam sambutan pembukaan ISG, Presiden menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta ISG III di Sumatera Selatan dan Indonesia bangga telah ditunjuk menjadi penyelenggara.

"Harmony in Unity tema yang diambil kali ini memiliki makna mendalam dalam persaudaraan negara Islam dengan tujuan dapat memperkuat persatuan dan melupakan perbedaan kepentingan di tiap negara dalam perhelatan ISG," ujar Presiden, Minggu (22/9/2013).

Presiden memberi sebuah apresiasi khusus untuk kontingen Palestina, Mesir dan Suriah yang tetap hadir walau sedang dilanda konflik. Diharapkan ajang ini jadi pembuktikan bahwa negara Islam adalah negara damai bukan negara penakluk.

"Tidak lupa terima kasih yang sebesarnya kepada seluruh elemen provinsi Sumatera Selatan, mulai dari Gubernur, KONI, DPRD dan seluruh masyarakat Sumatera Selatan yang sudah bekerja keras menyiapkan segala sesuatu demi suksesnya menjadi tuan rumah ISG III tahun 2013," lanjutnya.

Secara resmi ajang ISG III 2013 di provinsi Sumatera Selatan dibuka dengan pemencetan sirine yang dilakukan oleh Presiden serta didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/22/43/870056/presiden-sby-resmi-buka-isg-iii