Jumat, 20 September 2013

Peserta LIMA Kian Membludak

JAKARTA – Antusiasme atlet-atlet mahasiswa untuk ikut serta dalam pelaksanaan kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball season 2013-14 semakin meningkat. Hal tersebut dapat terlihat dari meningkatnya jumlah peserta yang sudah mendaftar hingga Jumat (20/9/2013).
 
Pada fase pertama pendaftaran ini, tercatat sudah ada 95 tim dari 60 universitas dari empat conference yang telah dibuka, jumlah tersebut diprediksi masih akan terus bertambah mengingat masih ada kesempatan untuk mendaftar di fase kedua yang dimulai pada 24 September - 2 Oktober 2013, belum lagi peserta dari Nusantara Conference yang pendaftarannya baru akan dibuka pada bulan desember.
 
Menanggapi peningkatan jumlah peserta tersebut, CEO LIMA, Ryan Gozali menyatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan harapannya, merujuk pada suksesnya penyelenggaraan LIMA Basketball season 2012-13. "Meningkatnya jumlah peserta dari tahun lalu (81 tim dari 45 universitas) menunjukkan tingginya antusiasme para atlet mahasiwa untuk ikut bergabung di kompetisi ini, jumlah peserta saat ini saya rasa akan terus bertambah mengingat masih ada fase kedua (pendaftaran)," ujar Ryan.
 
Seperti tahun lalu, kompetisi ini akan digelar di lima conference berbeda dimulai dari Teh Botol Sosro Greater Jakarta Conference, Blibli.com West Java Conference, Kaskus Central Java DIY Conference, East Java Conference dan terakhir yakni Nusantara Conference. Babak Grand final tahun ini akan digelar di Kaskus Central Java DIY Conference dengan komposisi 16 tim putra dan 12 tim putri pada 17-23 februari 2014.
 
Berbagai persiapan dilakukan oleh calon peserta demi meraih hasil terbaik di kompetisi basket bergengsi antar mahasiswa se-Indonesia ini. Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) misalnya, Juara tim putra tahun lalu yang juga wakil dari Blibli.com West Java Conference ini terus berlatih secara rutin dan menambah porsi latihannya menjadi 3-4 kali seminggu.
 
Meski kehilangan salah satu pemain andalannya yang tahun lalu menjadi MVP, Eben Haeser, Pelatih tim putra ITHB, Yosef Pratiknyo menyatakan timnya tetap optimis untuk bisa mempertahankan gelar juara. "Beberapa pemain andalan kami tahun lalu seperti Eben sudah lulus kuliah, sehingga merubah komposisi pemain yang ada, namun kami tetap optimis bisa mempertahankan gelar juara LIMA Basketball season 2013-14," ujar Yosef.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/20/36/869354/peserta-lima-kian-membludak