Minggu, 15 September 2013

Perez Tak Mau Kehilangan Poin Lagi

WOKING – Pembalap Formula 1 (F1) untuk tim McLaren, Sergio Perez meraih hasil buruk di mana tak mampu finis di posisi 10 besar pada dua seri terakhir musim ini. Namun, pada balapan berikutnya, grand prix Singapura di Marina Bay Street, pembalap asal Meksiko tersebut enggan kembali gagal dan berharap bisa finis di posisi 10 besar dan mendapat poin.
 
Pada GP Belgia di sirkuit Spa, Perez hanya mampu menempati urutan 11 dan gagal meraih poin, sedangkan pada seri berikutnya di Monza, pembalap berusia 23 tahun itu finis ke-12, sehingga kembali gagal mendulang poin. Saat ini, Perez pun tertahan di peringkat 12 klasemen sementara pembalap F1 dengan poin 18 dan pencapaian terbaiknya adalah finis keenam pada GP Bahrain.
 
"Saya telah finis dengan meraih poin pada dua balapan sebelumnya di Singapura. Jadi, setelah gagal meraih 10 besar pada grandprix Italia di Monza, finis dengan meraih poin pada pekan depan jelas akan menjadi tujuan saya," ujar Perez, seperti dilansir Crash, Minggu (15/9/2013).
 
Perez juga mengatakan bahwa usaha dirinya untuk memperbaiki posisi pada seri-seri terakhir musim ini akan kian sulit. Pasalnya, tim-tim unggulan, lewat pembalapnya seperti Sebastian Vettel (Red Bull), Fernando Alonso (Ferrari), dan Lewis Hamilton (Mercedes) akan semakin gigih dalam menjadikan mobilnya kian cepat, mengingat persaingan di papan atas kian sengit.
 
"Jelas, pertarungan di akhir kejuaraan akan terjadi di antara tiga atau empat tim teratas yang terus mencoba meningkatkan performa mobil mereka, dan beberapa di antaranya juga bersiap untuk 2014. Itu berarti akan sulit untuk meraih poin pada sisa balapan musim ini. Tapi bagaimanapun, kami berharap bisa memaksimalkan sisa balapan musim ini," papar Perez. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/15/37/866314/perez-tak-mau-kehilangan-poin-lagi