Sabtu, 21 September 2013

Perez & Button Abaikan Rumor Alonso ke McLaren

SINGAPURA – Belakangan, muncul kabar kalau pembalap Formula 1 (F1) asal Spanyol Fernando Alonso akan kembali ke McLaren musim 2014 mendatang, yang berarti akan mendepak salah satu di antara Sergio Perez dan Jenson Button. Namun, kedua driver tersebut tak khawatir dan yakin akan masa depannya di McLaren.
 
Seiring buruknya performa McLaren musim ini, Perez –yang sebelumnya dianggap akan mampu menggantikan Lewis Hamilton, belum juga meraih hasil yang memuaskan. Namun, pembalap asal Meksiko tersebut merasa masa depannya di Woking –markas McLaren akan baik-baik saja dan siap menyambut musim berikutnya.
 
"Anda harus bekerja sangat keras di tim manapun Anda berada. Anda harus selalu memberi yang terbaik dan juga harus profesional," ujar Perez, yang belum juga naik podium hingga seri ke-12 F1 musim ini, seperti dilansir Autosport, Sabtu (21/9/2013).
 
"Inilah yang saya lakukan sekarang, dan saya mencoba untuk memberi yang terbaik. Musim ini telah berjalan dengan sangat sulit bagi kami, tapi saya selalu mengatakan kalau masa depan saya di sini baik-baik saja. Saya siap untuk tahun depan, kita lihat saja, mudah-mudahan kami bisa bertarung untuk gelar juara pada tahun depan," lanjutnya.
 
Sementara itu, Button menilai kalau Alonso tak akan mungkin meninggalkan Ferrari. Pasalnya, menurut juara dunia F1 pada 2009 tersebut, Ferrari sangatlah dicintai Alonso, meskipun sang driver belum juga mempersembahkan gelar juara dunia. Dan, dia pun mengatakan kalau kabar Alonso ke McLaren hanyalah rumor yang tak dapat dipertanggungjawabkan.
 
"Itu (kabar) sampah. Saya tak mengerti kenapa dia akan meninggalkan tim yang juga merupakan keluarganya. Saya pikir, orang-orang mencoba untuk membuat cerita tak nyata karena kami sudah mengabaikan kabar-kabar tentang ke mana para pembalap akan hengkang pada tahun depan," ujar Button. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/21/37/869595/perez-button-abaikan-rumor-alonso-ke-mclaren