Selasa, 17 September 2013

Perez Beri Wejangan pada Ricciardo

WOKING – Pembalap Toro-Rosso, Daniel Ricciardo akan memulai petualangannya bersama tim yang lebih besar, Red Bull pada musim 2014 mendatang. Sebelum melakoni hal tersebut, Ricciardo pun mendapat "wejangan" dari Sergio Perez, yang memiliki pengalaman serupa saat pindah dari Sauber ke McLaren.
 
Perez mengatakan, saat berada di tim besar, tekanan yang datang akan terasa lebih berat dibandingkan saat berada di tim sebelumnya. Hal tersebut sangat dirasakan oleh pembalap asal Meksiko tersebut, menyusul buruknya performa McLaren pada musim ini. Namun, Perez pun tak lupa memberi tips pada Ricciardo perihal bagaimana cara mengatasinya.
 
"Tentu saja, tekanan akan lebih berat ketimbang saat masih berada di Toro Rosso, atau apa yang saya dapatkan di Sauber. Tapi, saya pikir, sebagai pembalap, Anda harus fokus dan 100 persen siap. Itulah cara untuk mengatasinya," ujar Perez, seperti dilansir Autosport, Selasa (17/9/2013).
 
"Jika Anda tak mampu mengatasi tekanan saat berada di tim besar, Anda tak akan sukses dan Anda hanya akan bertahan beberapa tahun sampai orang lain yang menggantikan datang. Jadi, saya pikir, penting untuk mempersiapkan diri selalu memberikan yang terbaik," tutup pembalap berusia 23 tahun itu.
 
Ricciardo sendiri dipastikan akan berada di balik kemudi Red Bull pada 2014, setelah sempat "bersaing" dengan beberapa driver lainnya, sebut saja rekannya di Toro Rosso, Jean-Eric Vergne dan Kimi Raikkonen –yang akhirnya bergabung dengan Ferrari. Namun, dengan sejumlah pertimbangan, akhirnya Ricciardo lah yang akan mengisi tempat yang ditinggalkan Mark Webber. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/37/867450/perez-beri-wejangan-pada-ricciardo