Selasa, 17 September 2013

"Perekrutan Kimi seperti Lauda"

MARANELLO – Ferrari akhirnya memiliki line-up tetap untuk musim 2014 mendatang, setelah Kimi Raikkonen –yang pernah memperkuat Ferrari pada 2007-2009- akhirnya kembali direkrut. Bos Ferrari, Luca di Montezemolo mengatakan kalau perekrutan Kimi saat ini mirip apa yang dilakukan pihaknya saat merekrut Niki Lauda.
 
Lauda sendiri bergabung dengan Ferrari pada musim 1974, setelah pada tiga musim sebelumnya tak pernah menampilkan hasil bagus. Pada 1973, pembalap asal Austria itu menempati urutan 18 pada klasemen akhir. Namun, dia kemudian merasakan dua kali juara dunia bersama Ferrari, yaitu pada 1975 dan 1977.
 
Sementara itu, Raikkonen sendiri direkrut setelah menunjukkan performa mengesankan sejak 2012 lalu, tahun di mana dia comeback setelah sempat menjajal World Rally Championship dan NASCAR. Menariknya, hingga saat ini, Raikkonen merupakan juara dunia terakhir yang melakukannya dari balik kemudi Ferrari.
 
"Apa yang terjadi pada Raikkonen nyaris sama dengan Lauda. (Saat itu), Niki juga berada pada level 'cukup, saya sudah cukup' dan dia jengah. Saya bicara tentang 'kembaran' Kimi, karena (biasanya) pembalap yang sebelumnya pernah membalap untuk kami, bukanlah yang kami pekerjakan lagi," ujar Di Montezemolo, seperti dilansir Planet-F1, Selasa (17/9/2013).
 
"Break (dari Formula 1) bagus baginya, karena dia telah kembali menunjukkan kehebatannya, memenangi balapan-balapan, dan menyelesaikan banyak balapan. Saya ingin kemenangan lebih banyak, konsistensi, dan podium dari Raikkonen," tutup pengusaha asal Italia berusia 66 tahun itu.
 
Nantinya, Kimi akan bertandem dengan Fernando Alonso, yang sejak kedatangannya di Maranello –markas Ferrari- belum pernah meraih gelar juara dunia. Alonso kerap tak mampu mendekati pesaing utamanya, Sebastian Vettel dari Red Bull. Dan, kerja sama atau pertarungan di antara keduanya pun akan menarik untuk disimak. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/37/867524/perekrutan-kimi-seperti-lauda