Senin, 30 September 2013

Pemda DKI Kirim Orang Pelajari Sirkuit di Macau

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan Kepulauan Seribu untuk menjadi lokasi pertandingan olahraga air tingkat Internasional.

"Kami punya Kepulauan Seribu, itu bisa untuk olahraga-olahraga air yang berkelas internasional. Nanti kami yang garap," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Arie Budiman, di Monas, Senin (30/9/2013).

Selain olahraga air, Arie menuturkan, jalanan di Jakarta bisa digunakan untuk pertandingan motoGP."Kalau Formula 1 masih jauh, kan enggak harus sirkuit. Menarik juga kalau di jalan," kata Arie.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), mengungkapkan akan mengirim orang ke Macau, China, untuk mempelajari infrastruktur arena balap.

"Oktober ini Macau sama mana tadi lupa. Mau kesana, nego baru ngomong ke saya, kami baru mengirim orang," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyumbangkan Rp10 miliar untuk acara Jakarta Marathon (JakMar) 2013 yang diadakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 27 Oktober 2013.

"Saya kira tak ada masalah kami mengeluarkan Rp10 miliar untuk city branding. Mestinya paling tidak Rp1 triliun kalau mau dikenal dunia," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) dalam konferensi pers JakMar 2013 di lapangan Monas, Jakarta Pusat (30/9/2013).

Jokowi mengungkapkan, dana tersebut berasal dari anggaran APBD dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan Dinas Olahraga dan Pemuda.

"Jumlahnya enggak tahu tapi totalnya Rp10 miliar. Yang satu untuk festivalnya, yang satu untuk olahraganya," jelasnya.
(fit)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/30/43/874030/pemda-dki-kirim-orang-pelajari-sirkuit-di-macau