Senin, 23 September 2013

Pembalap Superbike Gantikan Abraham di Aragon

BRNO – Cardion AB Motoracing tidak perlu terlalu lama mencari pengganti Karel Abraham untuk tampil di MotoGP Aragon. Tim asal Ceska itu memilih pembalap Superbike, Luca Scassa, sebagai pengganti sementara.

Diberitakan sebelumnya, Abraham dipastikan tidak bisa membalap hingga akhir musim setelah harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera bahu yang dialaminya di MotoGP Indianapolis.

Scassa merupakan seorang mantan juara Superbike, yang sangat sukses berkompetisi di level World Supersport. Saat ini, pembalap asal Italia itu pernah mencatat tiga kemenangan di World Supersport 2011.

Setelah kembali ke Superbike dengan memperkuat Intermoto Kawasaki, Scassa berpeluang finis di urutan keenam klasemen pembalap. Pemilik Cardion AB, Karel Abraham Sr, memberikan alasan memilih Scassa.
 
"Luca sudah membalap lebih dari 50 kali di WSBK dan dia sudah memiliki pengalaman yang cukup untuk berkompetisi di MotoGP dan pindah ke kompetisi ini. Sangat penting menemukan seorang pembalap, yang bisa mengelola sebuah mesin MotoGP dan yang memahami sirkuit," kata Abraham Sr.

Namun, Scassa hanya mendapatkan kesempatan untuk menggantikan Abraham di even Aragon saja. Meski demikian, Abraham Sr mengatakan seandainya pembalap asal Italia itu bisa tampil gemilang, bukan tidak mungkin akan direkrut oleh Tim CRT musim depan.

"Balapan perdana menanti kami di Aragon pekan depan, di mana Luca menerima hasil terabik di ajang WSS tahun ini. Target kami adalah untuk membuat Lica merasa nyaman dengan motor dan mencoba meningkatkan catatan waktu selangkah demi selangkah," jelas Abraham
"Setelah itu, kami akan memutuskan apakah akan terus melanjutkan kerjasama ini untuk menghadapi sisa musim yang ada," tambahnya, diberitakan Crash, Senin (23/9/2013).
(hmr)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/23/38/870229/pembalap-superbike-gantikan-abraham-di-aragon