Sabtu, 28 September 2013

Pembalap 18 Tahun Rusia Jajal Mobil Sauber

MOSKOW – Rusia akhirnya kembali memiliki pembalap yang akan berada di dalam kokpit mobil balap Formula One. Adalah Sergey Sirotkin yang akan mengemudikan mobil tim Sauber untuk Formula One tahun depan.
 
Pada Jumat (27/9/2013), Sirotkin untuk pertama kalinya mendemonstrasikan kemampuannya di belakang kemudi mobil Formula One di Sirkuit Sochi, yang akan menjadi salah satu tuan rumah pada balapan Formula One tahun depan.
 
"Ini adalah meter pertama saya di dalam mobil Formula One, yang jelas adalah sesuatu yang sangat istimewa, meskipun hanya melaju di bagian pendek dari jalur Sirkuit Sochi," ungkap Sirotkin, seperti dilansir GMAnetwork, Sabtu (28/9/2013).
 
"Namun, saya mampu mendapat kesan partama, dan ini benar-benar hebat," tutupnya.
 
Mobil yang dijajal Sirotkin adalah Sauber C3, yang dipakai oleh tim asal Swiss itu untuk bersaing di musim balap tahun lalu. Sauber sendiri menaruh kepercayaan kepada Sirotkin, yang baru berusia 18 tahun untuk mengendarai mobil mereka.
 
Seperti diketahui, Sauber mengalami masalah keuangan beberapa tahun belakangan , dan kesepakatan dengan Rusia untuk memakai pembalap muda mereka banyak membantu keuangan Sauber. Rusia sendiri sebelumnya pernah memiliki Vitaly Petrov di lintasan balap Formula One.
 
(win)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/28/37/873278/pembalap-18-tahun-rusia-jajal-mobil-sauber