Selasa, 17 September 2013

Pedrosa: Fokus Kami, Atasi Masalah Grip

MISANO – Pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu, pembalap Honda, Dani Pedrosa mengeluhkan daya cengkram pada motornya yang tidak bekerja dengan baik. Maka, sesi post-race test di Misano, Senin (16/9/2013) dimanfaatkan rider asal Spanyol itu untuk melakukan perbaikan.
 
Masalah grip yang dialami Pedrosa begitu terasa saat dirinya melakoni sesi latihan bebas keempat, dan berimbas pada hasil kualifikasi di mana hanya mampu menempati urutan keempat, di belakang Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi. Sedangkan saat balapan, Pedrosa akhirnya mampu mengamankan podium tiga.
 
"Kami telah mencoba banyak hal baru hari ini (post-race test), yaitu mengatasi masalah grip pada bagian belakang yang kami alami (pada akhir pekan). Secara umum, itulah fokus untuk hari ini, dan beberapa eksperimen lainnya yang berjalan baik –sebagian lagi tidak," ujar Pedrosa, seperti dilansir Crash, Selasa (17/9/2013).
 
Sementara itu mengenai motor prototipe Honda untuk musim 2014, Pedrosa berujar tak terlalu fokus dalam mencobanya, dan mengatakan masih diperlukan beberapa penambahan detail agar sesuai dengan harapan. Pedrosa pun berharap hal-hal yang lebih baik bisa didapat pada sesi tes berikutnya.
 
"Untuk motor baru, saya hanya mencobanya dalam tiga atau empat lap dan kami masih perlu melakukan perubahan untuk sesi tes berikutnya, setelah Valencia. Membuat penyesuaian dengan mesin baru bukanlah tujuan utama kami hari ini," tutup pembalap yang tiga kali menjadi runner-up MotoGP (pada 2007, 2010, dan 2012) itu. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/09/17/38/867364/pedrosa-fokus-kami-atasi-masalah-grip